HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  

Share | 
 

 Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
endy_bjb

avatar

Jumlah posting : 11
Age : 33
Lokasi : Banjarmasin
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Mon May 24, 2010 10:49 pm

Gimana masang lampu supaya lampu pertanda belok kiri dan kanan berkedip kedua dua?
Berarti ada tiga tanda lampu yaitu belok kanan,kiri dan lurus...
Ada saran n solusinya ga?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Armagogon
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 185
Registration date : 11.06.09

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Tue May 25, 2010 3:21 pm

di toko aksesoris ada yang jual tuh

lupa namana apaan... dimmer switch apa ya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Tue May 25, 2010 7:27 pm

klo di mobil itu namanya lampu hazard,itu lampu darurat...misal klo lg ujan lebat,berkanut, bawa orang sakit, bawa pejabat dll
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
endy_bjb

avatar

Jumlah posting : 11
Age : 33
Lokasi : Banjarmasin
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Wed May 26, 2010 12:39 am

ada yang pernah masang la,pu sein nya berkedip dua dunya ngga??
Trus bagaimana cara pasangnya??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Wed May 26, 2010 10:51 am

endy_bjb wrote:
ada yang pernah masang la,pu sein nya berkedip dua dunya ngga??
Trus bagaimana cara pasangnya??

blm pernah, tp gampang aja sih.
pake satu saklar untuk nyambungin kabel yg ada di rumah saklar sein.
sambungin kabel2nya ke saklar itu.

cari saklar yg 4/6 kaki.

nanti deh coba di gambarin.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
thegreenred

avatar

Jumlah posting : 5
Age : 27
Lokasi : Bandung
Registration date : 30.01.10

PostSubyek: about hazzard   Fri Jul 23, 2010 8:37 am

tias wrote:
endy_bjb wrote:
ada yang pernah masang la,pu sein nya berkedip dua dunya ngga??
Trus bagaimana cara pasangnya??

blm pernah, tp gampang aja sih.
pake satu saklar untuk nyambungin kabel yg ada di rumah saklar sein.
sambungin kabel2nya ke saklar itu.

cari saklar yg 4/6 kaki.

nanti deh coba di gambarin.

Ayoo bro tias, gambar2, ane jg kaga ngarti kelistrikan. daripada beli/masang di tmpat variasi, kan lebih enakan bikin sendiri kalo tau..wkwk Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Fri Jul 23, 2010 1:07 pm

harissetiadi811 wrote:
tias wrote:
endy_bjb wrote:
ada yang pernah masang la,pu sein nya berkedip dua dunya ngga??
Trus bagaimana cara pasangnya??

blm pernah, tp gampang aja sih.
pake satu saklar untuk nyambungin kabel yg ada di rumah saklar sein.
sambungin kabel2nya ke saklar itu.

cari saklar yg 4/6 kaki.

nanti deh coba di gambarin.

Ayoo bro tias, gambar2, ane jg kaga ngarti kelistrikan. daripada beli/masang di tmpat variasi, kan lebih enakan bikin sendiri kalo tau..wkwk Laughing

nunggu waktunya nih bro. skr lg blm sempet.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
thegreenred

avatar

Jumlah posting : 5
Age : 27
Lokasi : Bandung
Registration date : 30.01.10

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Fri Jul 23, 2010 3:54 pm

tias wrote:
harissetiadi811 wrote:
tias wrote:
endy_bjb wrote:
ada yang pernah masang la,pu sein nya berkedip dua dunya ngga??
Trus bagaimana cara pasangnya??

blm pernah, tp gampang aja sih.
pake satu saklar untuk nyambungin kabel yg ada di rumah saklar sein.
sambungin kabel2nya ke saklar itu.

cari saklar yg 4/6 kaki.

nanti deh coba di gambarin.

Ayoo bro tias, gambar2, ane jg kaga ngarti kelistrikan. daripada beli/masang di tmpat variasi, kan lebih enakan bikin sendiri kalo tau..wkwk Laughing

nunggu waktunya nih bro. skr lg blm sempet.

oh,lg sbuk y oom,
ane nanya az deh,
maksudny saklar 4/6 tuh apa bro? Wkwk
kaga ngarti..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
adamaris



Jumlah posting : 7
Registration date : 06.07.10

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Fri Oct 22, 2010 12:09 pm

Just share
Double flasher yg ane pasang :

Diagram


Untuk sambungan bisa langsung ke kabel, tapi kalo mau lebih rapi bisa disambung di socketnya.

Saklar


Saklar kaki 6 tanya aja di toko elektronik, banyak model & ukuran.

Flasher


Untuk flasher bisa menggunakan flasher tambahan sendiri or gabung dg flasher aslinya.


Terakhir diubah oleh adamaris tanggal Thu Feb 24, 2011 4:48 am, total 3 kali diubah (Reason for editing : upload pict)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Fri Oct 22, 2010 2:47 pm

Spoiler:
 

mantab bro.

tapi ane udah nerapin yg gak perlu nambahin flasher lagi.
cuma pake saklar + kabel aja.

tapi ingat, pake lampu hazard berarti kelistrikan lebih boros, mgkn aki cepet soak.
klo mau ganti lampu2nya dgn led, tapi mesti ganti jg flasher nya, pake yg elektronik.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
adamaris



Jumlah posting : 7
Registration date : 06.07.10

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Fri Oct 22, 2010 9:35 pm

yup, betul bro tias, listrik jadi boros.
Berhubung rute ane pegunungan yg sering longsor, so perlu banget pasang double flasher sbg tanda bahaya buat temen tour & rider lain.

Tapi ane mo nanya nih ama, pakar - pakar di sini, kalo pake kapasitor bank apa bisa solve tuh masalah kelistrikan yg boros ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cEcuNgux



Jumlah posting : 14
Registration date : 09.03.09

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Tue Feb 22, 2011 11:55 pm

adamaris wrote:
yup, betul bro tias, listrik jadi boros.
Berhubung rute ane pegunungan yg sering longsor, so perlu banget pasang double flasher sbg tanda bahaya buat temen tour & rider lain.

Tapi ane mo nanya nih ama, pakar - pakar di sini, kalo pake kapasitor bank apa bisa solve tuh masalah kelistrikan yg boros ?

pake capbank g banyak membantu mendingan dibuat fullwave aja bro
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   Fri Feb 25, 2011 11:19 am

cEcuNgux wrote:
adamaris wrote:
yup, betul bro tias, listrik jadi boros.
Berhubung rute ane pegunungan yg sering longsor, so perlu banget pasang double flasher sbg tanda bahaya buat temen tour & rider lain.

Tapi ane mo nanya nih ama, pakar - pakar di sini, kalo pake kapasitor bank apa bisa solve tuh masalah kelistrikan yg boros ?

pake capbank g banyak membantu mendingan dibuat fullwave aja bro

pake capbank cuma bantu saat aki udah tekor, itupun sedikit banget.
capbank paling ngebantu saat2 awal mau start dgn electric starter.

ganti ke fullwave DC jg gak terlalu bantu, justru aki makin cepet tekor klo di barengin sama nyalain lampu utama.
soalnya beban aki makin besar, harus suply sein & lampu utama.

klo saran ane biar irit & gak bikin tekor, ganti pake LED.
ganti flasher yg eletronik + lampe LED utk sein paling2 jg habis 100rb-an.

ane udah pake & terbukti aki awet. sejak dari pertama beli sampe skr udah 2 thn lebih blm pernah ganti aki & tiap pagi pake electric starter msh bisa.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil   

Kembali Ke Atas Go down
 
Memasang lampu pertanda kita mau berjalan lurus seperti lampu mobil
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» mau tambah lampu
» cari stang vespa dan lampu spakbor
» upgrade lampu depan VBA
» fitting lampu alternatif excel
» Lampu super

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: MODIFIKASI-
Navigasi: