HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  

Share | 
 

 Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
zero



Jumlah posting : 4
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Thu Aug 20, 2009 10:30 am

Salam kenal buat sesama AX rider...
Barusan beli AX biru dah ada 2-3 mingguan ini..
Minggu kemarin baru servis yang pertama di Beres. Nah abis servis pertama itu baru nyadar n liat indikator oli mesin koq ga ada kliatan olinya disitu, ga kaya waktu sebelum servis keliatan ada oli di batas ketinggiannya. Kebetulan waktu itu di Beres tmpat gw servis ga ada KGO, diganti dah sama Shell Advance 15w-50.
Trus di bagian kanan bawah mesin ada retak-retak halus, kayak rambut, apa sebaiknya klaim ke dealer ya?
Thanks for response brother.. !
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Thu Aug 20, 2009 11:24 am

zero wrote:
Salam kenal buat sesama AX rider...
Barusan beli AX biru dah ada 2-3 mingguan ini..
Minggu kemarin baru servis yang pertama di Beres. Nah abis servis pertama itu baru nyadar n liat indikator oli mesin koq ga ada kliatan olinya disitu, ga kaya waktu sebelum servis keliatan ada oli di batas ketinggiannya. Kebetulan waktu itu di Beres tmpat gw servis ga ada KGO, diganti dah sama Shell Advance 15w-50.
Trus di bagian kanan bawah mesin ada retak-retak halus, kayak rambut, apa sebaiknya klaim ke dealer ya?
Thanks for response brother.. !

yup sebaiknya klaim ke dealer atau ke beres waktu kmrn servis. dari retakannya itu keluar oli gak?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zero



Jumlah posting : 4
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Thu Aug 20, 2009 12:02 pm

tias wrote:

yup sebaiknya klaim ke dealer atau ke beres waktu kmrn servis. dari retakannya itu keluar oli gak?

thanks for the respond bro tias..
baru nyadarnya tadi pagi sih, coba ah ntar ke Beres lagi..
dari retakannya sih kayaknya ga ada keluar oli, emang letaknya agak deket sama baut pembuangan oli.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Thu Aug 20, 2009 4:52 pm

zero wrote:
tias wrote:

yup sebaiknya klaim ke dealer atau ke beres waktu kmrn servis. dari retakannya itu keluar oli gak?

thanks for the respond bro tias..
baru nyadarnya tadi pagi sih, coba ah ntar ke Beres lagi..
dari retakannya sih kayaknya ga ada keluar oli, emang letaknya agak deket sama baut pembuangan oli.

Bro, retak ato cuma terlihat urat2 halus? Coba di raba pake tangan (tapi tunggu mesin dingin). Klo cuma urat ga papa karena hasil proses cetak mesin.

Buat indikator oli, klo kemaren di isi 1 ltr pasti keliatan. Cara cek nya setelah di pake jalan pasang standar tengah di tempat rata. Tunggu 1-2 menit baru liat indikator nya. Ini ada di buku petunjuk nya.

Mudah2an ga ada masalah dengan motor anda jadi bisa menikmati nya :-)

CMIIW.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Fri Aug 21, 2009 2:06 am

zero wrote:
Salam kenal buat sesama AX rider...
Barusan beli AX biru dah ada 2-3 mingguan ini..
Minggu kemarin baru servis yang pertama di Beres. Nah abis servis pertama itu baru nyadar n liat indikator oli mesin koq ga ada kliatan olinya disitu, ga kaya waktu sebelum servis keliatan ada oli di batas ketinggiannya. Kebetulan waktu itu di Beres tmpat gw servis ga ada KGO, diganti dah sama Shell Advance 15w-50.
Trus di bagian kanan bawah mesin ada retak-retak halus, kayak rambut, apa sebaiknya klaim ke dealer ya?
Thanks for response brother.. !

bener jg y,..kemaren wa cek blok mesin bawah yg kanan juga ada retak2,..ngeri juga ne...,klo komplen ke dealer ko'kyna pesimis di folowup,...ngadu kemana y...? yg tepat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zero



Jumlah posting : 4
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Fri Aug 21, 2009 9:08 am

Thanks bro haryo_h
Bener banget, tnyt klo cek oli harus setelah mesin hidup ato dipake jalan, matiin dan tunggu beberapa saat baru keliatan. Klo pagi-pagi dan mesin belum hidup emang ga kliatan.

Klo soal retak2 itu memang cuma sekedar urat-urat halus kok, tapi yg bikin khawatir ada satu yang cukup menonjol.
Tapi setelah di cek ke Beres emang bener seperti kata bro haryo_h, itu biasa karena proses cetak mesin. Jadi tenang deh gw..
Buat bro mamato ga usah khawatir deh, kayaknya emang wajar kayak gitu, penjelasan dari bro haryo_h dan mekanik beres juga gitu.

Ngacir lagi ahh sama si AX...

Ohya, rada OOT, posisi kebetulan lagi di Surabaya, ada komunitas AX rider arek-arek Sby, ato tempat kopdar gitu??

Thanks again.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Fri Aug 21, 2009 6:05 pm

zero wrote:
Thanks bro haryo_h
Bener banget, tnyt klo cek oli harus setelah mesin hidup ato dipake jalan, matiin dan tunggu beberapa saat baru keliatan. Klo pagi-pagi dan mesin belum hidup emang ga kliatan.

Klo soal retak2 itu memang cuma sekedar urat-urat halus kok, tapi yg bikin khawatir ada satu yang cukup menonjol.
Tapi setelah di cek ke Beres emang bener seperti kata bro haryo_h, itu biasa karena proses cetak mesin. Jadi tenang deh gw..
Buat bro mamato ga usah khawatir deh, kayaknya emang wajar kayak gitu, penjelasan dari bro haryo_h dan mekanik beres juga gitu.

Ngacir lagi ahh sama si AX...

Ohya, rada OOT, posisi kebetulan lagi di Surabaya, ada komunitas AX rider arek-arek Sby, ato tempat kopdar gitu??

Thanks again.

Wah ada arek suroboyo:-) udah nyoba suramadu? Pengen ke sana...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Sat Aug 22, 2009 7:16 pm

wa udh was-was aja ne. pa lg bentar lg mo bwt mudik ke jawa tengah.....,he..he...thx's bro...

ngaciiirrrrrrrr
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Mon Aug 24, 2009 1:28 pm

mamato wrote:
wa udh was-was aja ne. pa lg bentar lg mo bwt mudik ke jawa tengah.....,he..he...thx's bro...

ngaciiirrrrrrrr

Jawa tengah nya mana? Klo arah jogja bareng ama ikoen aja. Lumayan kan ada temen di jalan:-)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Tue Aug 25, 2009 3:58 pm

haryo_h wrote:
mamato wrote:
wa udh was-was aja ne. pa lg bentar lg mo bwt mudik ke jawa tengah.....,he..he...thx's bro...

ngaciiirrrrrrrr

Jawa tengah nya mana? Klo arah jogja bareng ama ikoen aja. Lumayan kan ada temen di jalan:-)


wah....boleh...tukkhh, wa jawanya deket Banjarnegara deket wonosobo.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ikoen
Rookie
Rookie


Jumlah posting : 125
Age : 40
Lokasi : jakarta
Registration date : 25.05.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Wed Aug 26, 2009 9:56 am

mamato wrote:
haryo_h wrote:
mamato wrote:
wa udh was-was aja ne. pa lg bentar lg mo bwt mudik ke jawa tengah.....,he..he...thx's bro...

ngaciiirrrrrrrr

Jawa tengah nya mana? Klo arah jogja bareng ama ikoen aja. Lumayan kan ada temen di jalan:-)


wah....boleh...tukkhh, wa jawanya deket Banjarnegara deket wonosobo.....


wuhaaaaaa..dah mudik aja nich..ayo..bareng...om..har, om...mamato..wuhaaaaaaaaa...gue..entar..pulang bis lebaran...soalnya ada ekor diblakang..kalu bawa bocah..masih..agak....takut..bro...bawa..KRETA AJA FAJAR UTAMA...wuhaaaaaaaaaa....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Wed Aug 26, 2009 10:58 am

ikoen wrote:
mamato wrote:
haryo_h wrote:
mamato wrote:
wa udh was-was aja ne. pa lg bentar lg mo bwt mudik ke jawa tengah.....,he..he...thx's bro...

ngaciiirrrrrrrr

Jawa tengah nya mana? Klo arah jogja bareng ama ikoen aja. Lumayan kan ada temen di jalan:-)


wah....boleh...tukkhh, wa jawanya deket Banjarnegara deket wonosobo.....


wuhaaaaaa..dah mudik aja nich..ayo..bareng...om..har, om...mamato..wuhaaaaaaaaa...gue..entar..pulang bis lebaran...soalnya ada ekor diblakang..kalu bawa bocah..masih..agak....takut..bro...bawa..KRETA AJA FAJAR UTAMA...wuhaaaaaaaaaa....

Ga papa naek kreta aja tar bro mamato ngikut dari belakang :-D he3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Wed Sep 09, 2009 12:41 am

Begitu slesai cek ax ane td, langsung deh masuk ke thread ini.

Mas bro2 & sis2 skalian, mau nanya nih. Dari sambungan blok mesin ax ane keluar oli. Walopun cuman setetes,tp ane khawatir krn takut olinya bocor. Kira2 bisa klaim ke kawak gk ya? Soalnya servis gratis nya dah abis & kilometer dah 16.000 lebih.
Thx...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Auuwww
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 326
Age : 37
Lokasi : BaNdOeNg
Registration date : 08.11.08

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Wed Sep 09, 2009 9:34 am

Wah ternyata bukan ax gw aja yg rembes oli di bagian bawah mesin ax, motornya abe jg gitu, jadi kesimpulannya banyak kasus oli rembes di bagian bawah mesin ax, pernah coba komplain ke ckp ga ada tanggapan dingin2 aja, termasuk motornya bro wahyu jg rembes olinya :-(
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Wed Sep 09, 2009 10:49 am

Auuwww wrote:
Wah ternyata bukan ax gw aja yg rembes oli di bagian bawah mesin ax, motornya abe jg gitu, jadi kesimpulannya banyak kasus oli rembes di bagian bawah mesin ax, pernah coba komplain ke ckp ga ada tanggapan dingin2 aja, termasuk motornya bro wahyu jg rembes olinya :-(

ya udah kalian bertiga dtg barengan aja ke CKP, komplain lgsg 3 motor dgn keluhan yg sama.
klo gak di tanggapin jg sih keterlaluan tuh.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Wed Sep 09, 2009 12:45 pm

Masa sih bro ? Gk ada respon ? Wah, terlalu...Gmana kalo kita samperin rame2 aja?
Kalo td pagi sy telp, ktnya disuruh dibawa ke beres nya trus mau diliat dulu, apakah msh warrant ato gak.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Thu Sep 10, 2009 8:57 pm

vassili zaitsev wrote:
Begitu slesai cek ax ane td, langsung deh masuk ke thread ini.

Mas bro2 & sis2 skalian, mau nanya nih. Dari sambungan blok mesin ax ane keluar oli. Walopun cuman setetes,tp ane khawatir krn takut olinya bocor. Kira2 bisa klaim ke kawak gk ya? Soalnya servis gratis nya dah abis & kilometer dah 16.000 lebih.
Thx...

Bro, bisa lebih detil posisi bocor nya? Gw pengen cek juga neh. Thanx.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Thu Sep 10, 2009 11:23 pm

Itu bro, di sambungan blok mesin nya ada oli yg merembes keluar. Dan ternyata, bnyak rekan2 Barc yg mengalami hal yg sama. Bro abe mau coba bandingin dgn ax striping baru,apakah ax baru jg mengalami hal yg sama. Krn tkutnya hanya produk thn 2008 doang yg rembes olinya. Emang gk bnyak sih yg keluar,tp kan ngeri juga kalo lama2. Bisa abis tuh oli, gk ada oli bisa ancur deh mesinnya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Armagogon
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 185
Registration date : 11.06.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Fri Sep 11, 2009 9:22 am

kalo pas di bawah blok mesin gw yang sekitaran lubang exhaust oli bekas sih nda terlihat tuh.. cm di arah belakang ada.. (curiga rembesan oli dari rante sih ini mah..). dan iya.. liat blok mesin yang retak retak gitu asa gmanaaa gitu... walo dibilang wajar karena dari tahap pencetakan .. tapi tetep aje..

tapi analogi Ax lama Ax baru bagus jg tuh.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Fri Sep 11, 2009 4:22 pm

vassili zaitsev wrote:
Itu bro, di sambungan blok mesin nya ada oli yg merembes keluar. Dan ternyata, bnyak rekan2 Barc yg mengalami hal yg sama. Bro abe mau coba bandingin dgn ax striping baru,apakah ax baru jg mengalami hal yg sama. Krn tkutnya hanya produk thn 2008 doang yg rembes olinya. Emang gk bnyak sih yg keluar,tp kan ngeri juga kalo lama2. Bisa abis tuh oli, gk ada oli bisa ancur deh mesinnya.

Sambungan blok bawah dengan atas ya? Ato blok bawah dengan bak kiri kanan? Sekarang menuju TKP...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   Fri Sep 11, 2009 6:31 pm

wah..penting neh...,gw cek jg dehhhh....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX   

Kembali Ke Atas Go down
 
Indikator Oli mesin dan Retak-retak di AX
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Indikator oli LX125 nyala terus
» Beda Mesin PX, PS dengan Super 78
» WTA: Kenapa Mesin Excel Saya Panas Banget?
» Ganti mesin EXCEL ke NPX
» Mesin tidak nyala

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: UMUM-
Navigasi: