HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  GalleryGallery  PencarianPencarian  

 

 Apa Athlete saya aja yg getar?

Go down 
PengirimMessage
atheleter

atheleter

Jumlah posting : 10
Registration date : 14.06.09

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptySun Jun 14, 2009 1:31 pm

salam kenal,

saya udh pake athlete 4 bulan ,tapi ko bodynya getar y, terutama body tengah yg nutupin mesin. getaran terasa banget di paha,di kecepatan di atas 70 km/j. pa punya ada yg mengalami masalah ini?

mohon kasih masukan buat saya, apa penyakitnya dan gimana solusinya?,saya udh tanya orang bengkel kawasaki di tambun mereka bilang "memang begitu athlete".
Kembali Ke Atas Go down
arioss
Rookie
Rookie
arioss

Jumlah posting : 133
Age : 39
Lokasi : Terusan Cibaduyut, Bandung
Registration date : 30.12.08

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptySun Jun 14, 2009 6:32 pm

biasanya getaran terasa ketika gigi 3 mentok... setelah pindah ke gigi 4... getarannya hilang koq...
itu untuk kasus sy loh ya... ga tau klo yg lain...
Kembali Ke Atas Go down
http://arioss.wordpress.com
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 38
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptySun Jun 14, 2009 8:27 pm

Sama. Getaran kerasa klo udah mau oper gear, terutama dari 3 ke 4. Kya nya biar ga getar cuma ada satu solusi, di bawa jalan pelan2 :-D he3
Kembali Ke Atas Go down
ikoen
Rookie
Rookie


Jumlah posting : 125
Age : 44
Lokasi : jakarta
Registration date : 25.05.09

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: athlete getar   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptyMon Jun 15, 2009 8:26 am

atheleter wrote:
salam kenal,


pagi om,

athlete getar, coba lihat di mesin itu ada baut yang ke kerangka di situ ada lubang juga yang tidak terbaut dan itu memang seperti itu di mana baut itu langsung ke kerangka / sasis di situlah terjadi getaran karena gerak piston atau mesin kencang terjadilah getaran ....mudah 2 an bener ni analisanya

saya udh pake athlete 4 bulan ,tapi ko bodynya getar y, terutama body tengah yg nutupin mesin. getaran terasa banget di paha,di kecepatan di atas 70 km/j. pa punya ada yg mengalami masalah ini?

mohon kasih masukan buat saya, apa penyakitnya dan gimana solusinya?,saya udh tanya orang bengkel kawasaki di tambun mereka bilang "memang begitu athlete".
Kembali Ke Atas Go down
just_samudra
New Member
New Member
just_samudra

Jumlah posting : 58
Age : 28
Lokasi : bekazhi city
Registration date : 06.03.09

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptyMon Jun 15, 2009 10:27 am

. kaloo guw pass pindahh gigi 3 , guw urut gas nya ,
. lumayann sehh geterrnya dikidt" ilang ,
. truss kaloo gg pake pertamax ajja ,
. biarr getarann mesinnya kurangg study study
Kembali Ke Atas Go down
hari



Jumlah posting : 16
Registration date : 17.07.10

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptySat Jul 17, 2010 11:22 am

Misi Om

Coba periksa di kolong motor dibawah pantat ada kelihatan sepasang cincin karet yang nempel di frame. Dulu athlete gw getar juga ternyata cincin karetnya hilang satu sementara yang satu lagi udah mau coplok. Bengkel resmi Depok kaga nyetok cincin karet ini, terus gw lari ke kawasaki lampu merah cibubur disuruh nunggu barang 1 minggu. Minggu depannya cincin karet baru dipasang sama ongkos cuman 20 rebu, kata montirnya karyawan perakitan masang cincinnya kebalik jadi karetnya coplok.
Kembali Ke Atas Go down
mamato
Prospect
Prospect
mamato

Jumlah posting : 195
Age : 43
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptyMon Jul 19, 2010 11:33 pm

hari wrote:
Misi Om

Coba periksa di kolong motor dibawah pantat ada kelihatan sepasang cincin karet yang nempel di frame. Dulu athlete gw getar juga ternyata cincin karetnya hilang satu sementara yang satu lagi udah mau coplok. Bengkel resmi Depok kaga nyetok cincin karet ini, terus gw lari ke kawasaki lampu merah cibubur disuruh nunggu barang 1 minggu. Minggu depannya cincin karet baru dipasang sama ongkos cuman 20 rebu, kata montirnya karyawan perakitan masang cincinnya kebalik jadi karetnya coplok.

wah ane g paham ne bro yg sebelah mana y?
trus klo udh di balik getarnya ilang 100% ap cuma sedikit pengaruhnya,klo gw malah karet tutup cover tangki yg gw lepas...lumayan ce g ngaruh dikit...
Kembali Ke Atas Go down
hari



Jumlah posting : 16
Registration date : 17.07.10

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptyFri Jul 23, 2010 4:00 pm

Sori ralat bro, dulu masang cincin karetnya kebalik jadi cincin karetnya bergeser dan lepas. Coba liat di showroom, di kolong motor diatas ban belakang ada nonjol (3mm) sepasang cincin karet (nonjol berarti masangnya bener). Tonjolan itu mencegah karetnya bergeser dan lepas dari rangka. Fungsi karet sebagai perantara rangka dan bodi, mesin nemplok di rangka sementara jok duduk di bodi. Dulu tanpa karet lari 60 getar banget sekarang getarnya kalo lari 90an, wajar bro soalnya rasio gear kita 14-36 (mengutamakan akselerasi) jadi perlu rpm lebih pada kecepatan tinggi dibandingkan supra x 14-35 atau jupi z 15-35. Selain itu akibatnya rantai kita juga lebih cepat kendor, gw nyetel sendiri tiap 200 km sekaligus dibersihin pake minyak tanah dan ditetesin oli 90. Gw niat juga ganti gear depan pake blitz r, gear belakang ninja s dan rantai 428 ninja s, cuman nunggu yang sekarang aus dulu. Si ijo gw sekarang kaga ada busa joknya lagi dan raiser stang depan dah gw copot, makin mantap buat nyalip rossiiiiidi, supir angkot tetangga he he.
Kembali Ke Atas Go down
mamato
Prospect
Prospect
mamato

Jumlah posting : 195
Age : 43
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? EmptySat Jul 24, 2010 7:15 pm

emangk ukuran gear depan ninja s brapa bro..?.biar sekalian belinya 1 set kan lebih murah
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




Apa Athlete saya aja yg getar? Empty
PostSubyek: Re: Apa Athlete saya aja yg getar?   Apa Athlete saya aja yg getar? Empty

Kembali Ke Atas Go down
 
Apa Athlete saya aja yg getar?
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTA: Kenapa Mesin Excel Saya Panas Banget?
» Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?
» vespa saya mati2an kalo abis behenti
» ban depan goyang :
» vespa loyo dan berisik

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: UMUM-
Navigasi: