HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  

Share | 
 

 Setel pijakan rem belakang AX 125

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Setel pijakan rem belakang AX 125   Sat Feb 07, 2009 11:47 am

Pijakan rem belakang athlete dari pabriknya gw rasa emang kurang enak banget buat kaki, cepet pegel.
Dah gitu bikin kampas rem jg jadi cepet abis, karena kebiasan kaki kita selalu standby di pijakan rem.

nah utk bikin jadi enak dan awet kampas rem, gw kasih tips cara ngerubah pijakan rem.



Putar kekiri mur pengunci master rem (no. 1) sehingga mur akan naik ke atas dan pijakan rem jadi longgar.
Lalu putar besi penekan ke master rem (no. 2) ke kanan dengan menggunakan TANG, atur sampai mendapat posisi yg enak buat kaki.
Setelah dirasa posisi kaki lebih enak, putar kembali mur pengunci master rem (no. 1) ke kanan sampai benar2 kuat.

Mudah2an skr kaki jadi gak cepet pegel & kampas rem jadi lebih awet.

Sekian.

D6693ZC


Terakhir diubah oleh tias tanggal Tue Jan 05, 2010 11:33 am, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rams

avatar

Jumlah posting : 7
Registration date : 27.11.08

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Sat Feb 07, 2009 12:41 pm

Thanks bro....
mekaniknya gw tanya malah blom tau neh.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Mon Feb 09, 2009 1:18 pm

aseeeeekkkk di coba aaahhh....

thx bro...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ekocoy



Jumlah posting : 1
Registration date : 17.12.08

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Mon Feb 09, 2009 2:04 pm

itu bisa mengurangi kerapatan kampas ama disc nga ya? soalnya pny gw kayanya terlalu nempel ama disc, jadinya putaran rodanya sering seret banget, hasilnya kurang dari 3 bulan kampas belakang dah abia
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Mon Feb 09, 2009 2:58 pm

Ekocoy wrote:
itu bisa mengurangi kerapatan kampas ama disc nga ya? soalnya pny gw kayanya terlalu nempel ama disc, jadinya putaran rodanya sering seret banget, hasilnya kurang dari 3 bulan kampas belakang dah abia

wah klo itu gw gak tau, soalnya AX gw dr pertama dtg lgsg gw cek rem belakangnya bagus gak seret.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Auuwww
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 326
Age : 37
Lokasi : BaNdOeNg
Registration date : 08.11.08

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Mon Feb 09, 2009 4:16 pm

Emang aneh jg yah rem belakangnya, ax gw baru 4000an kmnya tapi kampas rem nya gw liat depan blk masih tebel, tp kalo gw puter bannya dalam keadaan di standar tengah bunyi srek2an, gw liat kampasnya nempel banget ama piringan, harusnya kan yg gw jg abis kampasnya, atau cepet abis karena cara bawa motornya kali ya?

Trus yg gw rasain pas boncengan kenapa yah rem belakangnya jd ngelos beda banget pas di pake ndirian lebih pakem.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Mon Feb 09, 2009 5:53 pm

Auuwww wrote:
Emang aneh jg yah rem belakangnya, ax gw baru 4000an kmnya tapi kampas rem nya gw liat depan blk masih tebel, tp kalo gw puter bannya dalam keadaan di standar tengah bunyi srek2an, gw liat kampasnya nempel banget ama piringan, harusnya kan yg gw jg abis kampasnya, atau cepet abis karena cara bawa motornya kali ya?

Trus yg gw rasain pas boncengan kenapa yah rem belakangnya jd ngelos beda banget pas di pake ndirian lebih pakem.

klo pas boncengan kurang pakem wajar bro.
soalnya bebannya jadi nambah, otomatis kerja rem jadi lebih berat jg.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ipinsuch
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 63
Age : 31
Lokasi : jakarta
Registration date : 18.05.09

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Tue May 19, 2009 10:57 pm

bukanya klo ban belakang klo pake rem cakram klo diputer emng kagak lancar...? maksudnya kagak seringan klo masih pake tromol. jd emng bgtu. bukan karna seret.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ipmart-forum.com
mikomicko



Jumlah posting : 3
Registration date : 25.07.10

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Sun Jul 25, 2010 8:13 pm

iya nih ban belakang gw jg jadi bunyi nguk nguk nguk kaya yg motor bengek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YoungestRicky

avatar

Jumlah posting : 10
Age : 22
Lokasi : Bandung
Registration date : 07.12.10

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Tue May 03, 2011 7:21 pm

mikomicko wrote:
iya nih ban belakang gw jg jadi bunyi nguk nguk nguk kaya yg motor bengek
sma nh sya jga d ban blkang bunyi nguk nguk..
apa lg klo plan krsa bgt.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iti



Jumlah posting : 6
Registration date : 14.06.11

PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   Tue Jun 21, 2011 1:01 pm

Auuwww wrote:
Emang aneh jg yah rem belakangnya, ax gw baru 4000an kmnya tapi kampas rem nya gw liat depan blk masih tebel, tp kalo gw puter bannya dalam keadaan di standar tengah bunyi srek2an, gw liat kampasnya nempel banget ama piringan, harusnya kan yg gw jg abis kampasnya, atau cepet abis karena cara bawa motornya kali ya?

Trus yg gw rasain pas boncengan kenapa yah rem belakangnya jd ngelos beda banget pas di pake ndirian lebih pakem.


gw jg pernah ngalamin hal yg sama. tp stelah dcek, ternyata knalpot gw yg nempel sm bagian dsekitar sana. alhasil,kalo boncengan berdua,knalpotny dorong kbawah kampas remny dan bwt rem blkg loss..
setelah knalpotnya dkasi ring yg lbh panjang,jd aga terdorong kluar (knalpot).

salam ax Jkt ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Setel pijakan rem belakang AX 125   

Kembali Ke Atas Go down
 
Setel pijakan rem belakang AX 125
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» jual pelek dan tromol ring 10 depan belakang
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» BOX untuk Vespa PS dan PX
» jual vbb 62 (Bangkit dari mati suri)
» stel napur pengapian dengan busur pengapian

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: TIPS & TRICKS-
Navigasi: