HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  

Share | 
 

 Ganti Ban...???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
EdwineS



Jumlah posting : 17
Lokasi : kelapa gading - jakarta utara
Registration date : 15.06.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Mon Jun 15, 2009 10:50 pm

kira'2 klo depan belakang dengan ukuran segitu kena berapaan yah ?
klo pake batlaxx kayaknya mahal deh...ada option laen ga ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
itembau

avatar

Jumlah posting : 18
Registration date : 21.05.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jun 16, 2009 8:01 am

senior sekalian mau tanya

mau ganti ban depan pake ban sepedah ukuran brapa ya yang pas buat kawak athlete
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 41
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jun 16, 2009 8:29 am

@ EdwineS:
bisa pake FDR, IRC, Mizzle, Blackstone, Deli Tyre, dll.

@ itembau :
wah jgn pake ban sepeda dong, gak akan bisa. mgkn pake ban motor jg tp yg ukurannya ramping yg biasa dipake buat drag.
tapi resikonya velg jadi cepet rusak.
mending pake yg standar aja 70/80, klo mau keliatan kecil pake FDR Genzi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
EdwineS



Jumlah posting : 17
Lokasi : kelapa gading - jakarta utara
Registration date : 15.06.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jun 16, 2009 11:23 am

ah apa gw bli ban blakang aja yah ?
jadi ban blakang standar di pindahin ke depan.

tapi serius nih brother tias,ukuran ban belakangnya pasti pas buat pelek belakangnya ?
jadi gw ga usah ganti gituuu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 41
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jun 16, 2009 2:01 pm

EdwineS wrote:
ah apa gw bli ban blakang aja yah ?
jadi ban blakang standar di pindahin ke depan.

tapi serius nih brother tias,ukuran ban belakangnya pasti pas buat pelek belakangnya ?
jadi gw ga usah ganti gituuu...

yup msh muat buat ukuran 100/70
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
EdwineS



Jumlah posting : 17
Lokasi : kelapa gading - jakarta utara
Registration date : 15.06.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jun 16, 2009 6:09 pm

dengan gw ganti ban belakang ukuran 100/70 motor jadi lebih tinggi kan yah ?
shockbreaker nya bisa di naikin jg ga sih bro ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zocalo
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 51
Age : 31
Lokasi : AX125 The Baby Ninja [Junpong - xburndt jamb28] JAK-SEL
Registration date : 20.12.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jun 16, 2009 8:38 pm

EdwineS wrote:
dengan gw ganti ban belakang ukuran 100/70 motor jadi lebih tinggi kan yah ?
shockbreaker nya bisa di naikin jg ga sih bro ?

lebih pendek bro...

100 / 70

100 = lebar
70 = tinggi


sedangkan ban std tingginya 90

yg jelas buat tikungan/ngerebah lebih enak+safety yg lebar dibanding tinggi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
EdwineS



Jumlah posting : 17
Lokasi : kelapa gading - jakarta utara
Registration date : 15.06.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Wed Jun 17, 2009 12:39 am

klo untuk ban athlete yg tinggi tapi lebar jg size brp yah ?
udah gitu ga usah pake ganti pelek.
(soalnya gw nyari yg begitu)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 41
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Wed Jun 17, 2009 10:00 am

EdwineS wrote:
dengan gw ganti ban belakang ukuran 100/70 motor jadi lebih tinggi kan yah ?
shockbreaker nya bisa di naikin jg ga sih bro ?

100/70 = 100 mm utk lebar nya, 70% (dari lebar) utk tingginya.
klo standar nya 80/90 = 80 mm lebar nya, tingginya 90% x 80 = 72 mm. CMIIW.

shock belakang bisa di tinggiin kok, anak2 KAT (Tangerang) dah ada yg pake. pake peninggi shock utk jupi mx.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Mon Jul 13, 2009 8:12 am

akhirnya bisa ganti ban, meskipun cuman belakang doang (blm ada duid)...hehehe...

mo nanya nih, ane tadinya mau pake 100/80 tapi wktu itu kelupaan, malah pake 100/70 merk corsa..harga 235 rebu (udah termasuk pentil tubeless & pasang) cocok gk ya ukuran 100/70 utk ban belakang ? trus bagus gk ya ban merk ini ??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 41
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Mon Jul 13, 2009 8:52 am

vassili zaitsev wrote:
akhirnya bisa ganti ban, meskipun cuman belakang doang (blm ada duid)...hehehe...

mo nanya nih, ane tadinya mau pake 100/80 tapi wktu itu kelupaan, malah pake 100/70 merk corsa..harga 235 rebu (udah termasuk pentil tubeless & pasang) cocok gk ya ukuran 100/70 utk ban belakang ? trus bagus gk ya ban merk ini ??

justru bagus 100/70 bro, klo 100/80 jadi agak nungging.
tp gak masalah sih cuma beda 1 cm doang kok tingginya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 34
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Mon Jul 13, 2009 9:07 am

vassili zaitsev wrote:
akhirnya bisa ganti ban, meskipun cuman belakang doang (blm ada duid)...hehehe...

mo nanya nih, ane tadinya mau pake 100/80 tapi wktu itu kelupaan, malah pake 100/70 merk corsa..harga 235 rebu (udah termasuk pentil tubeless & pasang) cocok gk ya ukuran 100/70 utk ban belakang ? trus bagus gk ya ban merk ini ??

Bro, beli di mana ban nya? Itu harga 'pas' ato bisa di tawar?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Mon Jul 13, 2009 9:44 am

tias wrote:
vassili zaitsev wrote:
akhirnya bisa ganti ban, meskipun cuman belakang doang (blm ada duid)...hehehe...

mo nanya nih, ane tadinya mau pake 100/80 tapi wktu itu kelupaan, malah pake 100/70 merk corsa..harga 235 rebu (udah termasuk pentil tubeless & pasang) cocok gk ya ukuran 100/70 utk ban belakang ? trus bagus gk ya ban merk ini ??

justru bagus 100/70 bro, klo 100/80 jadi agak nungging.
tp gak masalah sih cuma beda 1 cm doang kok tingginya.

wow, gitu ya bro...ya udah deh...tadinya mau ganti lagi sama yg 100/80...

thx ya bro...

haryo_h wrote:
vassili zaitsev wrote:
akhirnya bisa ganti ban, meskipun cuman belakang doang (blm ada duid)...hehehe...

mo nanya nih, ane tadinya mau pake 100/80 tapi wktu itu kelupaan, malah pake 100/70 merk corsa..harga 235 rebu (udah termasuk pentil tubeless & pasang) cocok gk ya ukuran 100/70 utk ban belakang ? trus bagus gk ya ban merk ini ??

Bro, beli di mana ban nya? Itu harga 'pas' ato bisa di tawar?

ane gk pake nawar2 bro...harga udah segitu...
di jatijajar depok bro...di abadi jaya motor (sebelah indomaret, pas turunan jalan)...
tapi kalo mau nawar, kyknya bisa sih...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 34
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Mon Jul 13, 2009 9:10 pm

Jatijajar tuh dket jln rya bgor? Gw cuma tau jln rya bgor, juanda, ama margonda :-P
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hardiz
Rookie
Rookie
avatar

Jumlah posting : 143
Age : 24
Lokasi : bogor
Registration date : 16.02.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jul 14, 2009 7:35 am

mas bro, mao nanya donk...


saia mao ganti ban blakang ukuran 120/70...
gag bakal nambah tinggi kan ?
bakal mentok di arm gag ?
o ia.. saya uda ganti spakbor yg gede..

tubeless ama yg biasa gag ad bedanya kn ?
kalo ban blakang yg orisinal di taro k dpan gag ada pengaruh apa'' kan ?

tolong pencerahannya ya om om smua... study

sory kalo kbanyakan nanya.. lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jul 14, 2009 8:29 am

haryo_h wrote:
Jatijajar tuh dket jln rya bgor? Gw cuma tau jln rya bgor, juanda, ama margonda :-P

iya bro, daerah simpangan depok...ada jalan masuk ke perumahan jatijajar..naaah lurus aja...nanti juga ketemu

lumayan gede koq bengkel nya, trus jadi satu sama pencucian motor & mobil
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jul 14, 2009 9:06 am

hardiz wrote:
mas bro, mao nanya donk...


saia mao ganti ban blakang ukuran 120/70...
gag bakal nambah tinggi kan ?
bakal mentok di arm gag ?
o ia.. saya uda ganti spakbor yg gede..

tubeless ama yg biasa gag ad bedanya kn ?
kalo ban blakang yg orisinal di taro k dpan gag ada pengaruh apa'' kan ?

tolong pencerahannya ya om om smua... study

sory kalo kbanyakan nanya.. lol!

kyknya sih gk akan mentok bro, 120/70 itu kalo gk salah artinya lebar 120, tinggi 70% dr lebar
ban bawaannya aja kan ukurannya 90/80, berarti masih masuk...tapi apa gk terlalu lebar bro...

katanya sih kalo pake tubeless akan lebih "berasa" kalo kita melewati jalan yg jelek...
makanya triknya jangan lewat jalan yg jelek, yg bagus aja...hehehe... Very Happy


Terakhir diubah oleh vassili zaitsev tanggal Tue Jul 14, 2009 1:43 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
momo

avatar

Jumlah posting : 20
Age : 30
Lokasi : Banjarmasin
Registration date : 12.07.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jul 14, 2009 9:54 am

wah punya gue pake 120/80, rencananya ban muka mo gue gedein juga biar mantap gitu Basketball tapi terkendala spakbor muka kalo ukuran 110/80, sekalian mo nanya ama kalian pade,kalo spak bor muka di ganti spakbor ninja masuk ngga yah..? kira-kira study
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 41
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Tue Jul 14, 2009 1:34 pm

hardiz wrote:
mas bro, mao nanya donk...


saia mao ganti ban blakang ukuran 120/70...
gag bakal nambah tinggi kan ?
bakal mentok di arm gag ?
o ia.. saya uda ganti spakbor yg gede..

tubeless ama yg biasa gag ad bedanya kn ?
kalo ban blakang yg orisinal di taro k dpan gag ada pengaruh apa'' kan ?

tolong pencerahannya ya om om smua... study

sory kalo kbanyakan nanya.. lol!

ukuran 120/70 = lebar ban 120 mm, tinggi ban 70% x 120 mm = 84 mm.
ban standar 80/90 = lebar 80 mm, tinggi 90% x 80 mm = 72 mm.

so udah pasti nambah tinggi 12 mm atau 1,2 cm.

kayaknya msh muat deh ukuran 120/70 ini.

cuma ingat dgn mengganti ban dgn tapak yg lebih lebar akan pengaruh ke tarikannya.
semakin lebar ukuran ban, semakin besar jg daya gesek ban ke jalanan, so dah pasti tarikan jg berkurang.

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Thu Jul 16, 2009 10:57 am

setelah ban belakang ane ganti pake corsa S123 ukuran 100/70 - 17, rencananya ban depan, mau ane ganti pake Corsa s18 ukuran 80/80 - 17...

tapi baru rencana...blm ada duid..hehehe...

btw, blm ada yg pake corsa ya ? kalo ada, ripiu disini dong... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 34
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Thu Jul 16, 2009 12:12 pm

vassili zaitsev wrote:
setelah ban belakang ane ganti pake corsa S123 ukuran 100/70 - 17, rencananya ban depan, mau ane ganti pake Corsa s18 ukuran 80/80 - 17...

tapi baru rencana...blm ada duid..hehehe...

btw, blm ada yg pake corsa ya ? kalo ada, ripiu disini dong... Very Happy

Ya ente lah yang ripiu karena yang laen blom ada yang pake :-P selasa depan di tunggu repiu nya ya. Enak kaga corsa di pake luar kota?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 41
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Thu Jul 16, 2009 12:22 pm

vassili zaitsev wrote:
setelah ban belakang ane ganti pake corsa S123 ukuran 100/70 - 17, rencananya ban depan, mau ane ganti pake Corsa s18 ukuran 80/80 - 17...

tapi baru rencana...blm ada duid..hehehe...

btw, blm ada yg pake corsa ya ? kalo ada, ripiu disini dong... Very Happy

gmn klo ente duluan aja yg ripiu? kan ente dah make duluan nih. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Thu Jul 16, 2009 1:32 pm

waduh, ternyata baru ane yg pake ya...wakakak...
iya deh, insya allah minggu depan ane ripiu disinih...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Sat Jul 18, 2009 12:42 pm

sesuai janji, ripiu ban corsa...

enakeun euy, pake nikung asik, cengkraman ke aspal mantap....
jadi gk sabar ganti ban yg depan nih... cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 34
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   Sat Jul 18, 2009 9:23 pm

vassili zaitsev wrote:
sesuai janji, ripiu ban corsa...

enakeun euy, pake nikung asik, cengkraman ke aspal mantap....
jadi gk sabar ganti ban yg depan nih... cheers cheers

Ber arti ban corsa rekomen ya? Ayo siapa yang mau ikut bro vasili:-)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ganti Ban...???   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ganti Ban...???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
 Similar topics
-
» Ganti mesin EXCEL ke NPX
» Cara ganti Koil Vespa Super dan platina(Newbie)
» LX 150ie kaga mau starter padahal sudah ganti aki baru
» [ASK] tentang ganti Kepala
» ganti body

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: MODIFIKASI-
Navigasi: