HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  

Share | 
 

 Permasalahan karburator bawaan Athlete

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
yue278



Jumlah posting : 3
Registration date : 04.03.10

PostSubyek: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Thu Mar 04, 2010 4:45 pm

all pengen nanya neh
gw baru beli athlete kemaren pas bulan 2 tgl 22 2010.
pas dateng2 gw coba starter terus nyala tapi gampang mati2 terus n susah banged jaga biar mesinnya idup.
ini kalo gw tanya2 ini katanya masalah di karburatornya
n perlu di jetting ulang y?

n usut punya usut, tanya2 di kaskus jg
kalo filter udara bawaan Athlete itu gunain sponge yang sulit ditembus sama udara jd ngakibatin setting karburator yg susah
n solusinya sih katanya di copot secara itu katanya tertutup cover jd gpp dicopot

kemaren juga udah coba bawa ke beres di grisenda PIK
pas kesana katanya kabel gas kejepit n dah ga kejepit lg
tapi pas mesin masih dingin dia masih sering mati2 gitu pas baru 1 detik nyala mesinnya

ada solusi?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Thu Mar 04, 2010 7:21 pm

coba ke bengkel2 biasa tp yg udh pengalaman ama mesin kawak..bro...biasanaya bers g menjamin mekaniknya pinter..ko'
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bharata



Jumlah posting : 19
Age : 25
Lokasi : Pinang, Tangerang
Registration date : 19.02.10

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Sat Mar 06, 2010 12:53 pm

Quote :
yue278 wrote:
kemaren juga udah coba bawa ke beres di grisenda PIK
pas kesana katanya kabel gas kejepit n dah ga kejepit lg
tapi pas mesin masih dingin dia masih sering mati2 gitu pas baru 1 detik nyala mesinnya

coba liat di sebelah kanan, yg buat nyetel besar kecilnya gas (ga tau apa namanya, ada yg tau ga??).. letaknya kalo ga salah di deket karbu.. coba disetel pake obeng min.. diputer sampe putaran stasioner nya naik..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
yue278



Jumlah posting : 3
Registration date : 04.03.10

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Sat Mar 06, 2010 6:34 pm

bharata wrote:
Quote :
yue278 wrote:
kemaren juga udah coba bawa ke beres di grisenda PIK
pas kesana katanya kabel gas kejepit n dah ga kejepit lg
tapi pas mesin masih dingin dia masih sering mati2 gitu pas baru 1 detik nyala mesinnya

coba liat di sebelah kanan, yg buat nyetel besar kecilnya gas (ga tau apa namanya, ada yg tau ga??).. letaknya kalo ga salah di deket karbu.. coba disetel pake obeng min.. diputer sampe putaran stasioner nya naik..

gw da coba neh n tadi coba dah bawa ke bengkel bukan resmi ..
n coba2 jetting tapi ga perna dapet yg pas n pas di cek rupanya karbu bawaan AX yaitu PB18, bermasalah
itu dealernya mau ganti ga tu?

katanya juga kalo AX yang keluaran baru
air filter nya mempersulit jetting? karena bentuknya yang sponge susah dilewati udara katanya.
solusinya copot sponge dalemnya tapi tetep pake casing air filternya

membantu ga tuh ato membahayakan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Armagogon
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 185
Registration date : 11.06.09

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Sun Mar 07, 2010 11:24 am

choke ditarik nda kalo pertama dinyalain dalam keadaan mesin dingin?

gw jg dulu waktu baru gitu, pas setting karbu ke bengkel temen baru OK.. hehehe. setelan beres over over irit..--a
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
i2ulz
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 183
Age : 27
Lokasi : Jakarta Selatan
Registration date : 14.08.09

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Sun Mar 07, 2010 5:19 pm

[quote="yue278"][quote="bharata"]
Quote :
yue278 wrote:
gw da coba neh n tadi coba dah bawa ke bengkel bukan resmi ..
n coba2 jetting tapi ga perna dapet yg pas n pas di cek rupanya karbu bawaan AX yaitu PB18, bermasalah
itu dealernya mau ganti ga tu?

katanya juga kalo AX yang keluaran baru
air filter nya mempersulit jetting? karena bentuknya yang sponge susah dilewati udara katanya.
solusinya copot sponge dalemnya tapi tetep pake casing air filternya

membantu ga tuh ato membahayakan?

buset bengkel biasa mana tuth.. lempari bata merah tuth..
ini si masalah ama kemampuan mekaniknya gan..

kalo emang karbu lo cacat.. dari awal beli ada masalah..
plus biasanya barang kawasaki sebelum dipasarin di cek dulu,,

awal awal pemakaian enjoy atau gmanah? jadi ini si kemampuan mekaniknya gan..
kalo mao beres.. di beres kawasaki ciledug tuth,, deket puri beta..
ane disana terus.. oke oke aja,., no problem!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Mon Mar 08, 2010 4:58 pm

[quote="i2ulz"][quote="yue278"]
bharata wrote:
Quote :
yue278 wrote:
gw da coba neh n tadi coba dah bawa ke bengkel bukan resmi ..
n coba2 jetting tapi ga perna dapet yg pas n pas di cek rupanya karbu bawaan AX yaitu PB18, bermasalah
itu dealernya mau ganti ga tu?

katanya juga kalo AX yang keluaran baru
air filter nya mempersulit jetting? karena bentuknya yang sponge susah dilewati udara katanya.
solusinya copot sponge dalemnya tapi tetep pake casing air filternya

membantu ga tuh ato membahayakan?

buset bengkel biasa mana tuth.. lempari bata merah tuth..
ini si masalah ama kemampuan mekaniknya gan..

kalo emang karbu lo cacat.. dari awal beli ada masalah..
plus biasanya barang kawasaki sebelum dipasarin di cek dulu,,

awal awal pemakaian enjoy atau gmanah? jadi ini si kemampuan mekaniknya gan..
kalo mao beres.. di beres kawasaki ciledug tuth,, deket puri beta..
ane disana terus.. oke oke aja,., no problem!!

bengekel biasa maksud gw bukan beres bang zul,...ky di palmerah tuh sumjay ato apalh namanya....,betul emang semua tergantung dr mekaniknya tp ..maksud dr saran gw adalah klo ad masalah denga Ax jangan cuma ngandelin 1 beres aj...coba cr bengkel2 yg mekaniknya lebih pinter....pengalaman gw sendiri udh 2 beres yg gw kapok kesitu lg klo ditanya masalah jawannya "emang kawasaki begitu" ..g kreatif...gtUloooHHH..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bharata



Jumlah posting : 19
Age : 25
Lokasi : Pinang, Tangerang
Registration date : 19.02.10

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Mon Mar 08, 2010 6:28 pm

i2ulz wrote:
Quote :
awal awal pemakaian enjoy atau gmanah? jadi ini si kemampuan mekaniknya gan..
kalo mao beres.. di beres kawasaki ciledug tuth,, deket puri beta..
ane disana terus.. oke oke aja,., no problem!!

gw juga disitu terus tuh.. apalagi sama si Amin.. mantap dah..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
i2ulz
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 183
Age : 27
Lokasi : Jakarta Selatan
Registration date : 14.08.09

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Mon Mar 08, 2010 11:03 pm

bharata wrote:
i2ulz wrote:
Quote :
awal awal pemakaian enjoy atau gmanah? jadi ini si kemampuan mekaniknya gan..
kalo mao beres.. di beres kawasaki ciledug tuth,, deket puri beta..
ane disana terus.. oke oke aja,., no problem!!

gw juga disitu terus tuh.. apalagi sama si Amin.. mantap dah..

yes disitu oke bro..
bro mamat : kalo da di jakarta coba deh di beres kawasaki ciledug depan puri beta..

jujur w juga heran,, punya ax banyak bgt masalahnya..dulu dulu waktu punya supra gada apa apa..
punya ax banyak penyakitnya.. tapi kalo setiap abis ke beres ciledug.. dari dateng awalnya cemberut..
motor gagg enak.. pulangnya dari situ..senyum lage.. coz. problemnya terselesaikan. sekian,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   Wed Mar 10, 2010 1:07 pm

yue278 wrote:
all pengen nanya neh
gw baru beli athlete kemaren pas bulan 2 tgl 22 2010.
pas dateng2 gw coba starter terus nyala tapi gampang mati2 terus n susah banged jaga biar mesinnya idup.
ini kalo gw tanya2 ini katanya masalah di karburatornya
n perlu di jetting ulang y?

n usut punya usut, tanya2 di kaskus jg
kalo filter udara bawaan Athlete itu gunain sponge yang sulit ditembus sama udara jd ngakibatin setting karburator yg susah
n solusinya sih katanya di copot secara itu katanya tertutup cover jd gpp dicopot

kemaren juga udah coba bawa ke beres di grisenda PIK
pas kesana katanya kabel gas kejepit n dah ga kejepit lg
tapi pas mesin masih dingin dia masih sering mati2 gitu pas baru 1 detik nyala mesinnya

ada solusi?

Di kaskus mah racun semua isi nya. Yang ada lo bakal ter giur ganti karbu Very Happy desainer yang rancang motor udah itung semua dengan matang. Mungkin mekanik nya aja yang kurang telaten. imho
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Permasalahan karburator bawaan Athlete   

Kembali Ke Atas Go down
 
Permasalahan karburator bawaan Athlete
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» FS : Karburator Vespa PX Pinasco (Italy original)
» Belajar Karburator Mikuni
» setting karburator
» [ASK] Vespa Karbu Mikuni
» permasalahan skuter

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: UMUM-
Navigasi: