HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  

Share | 
 

 Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
obets



Jumlah posting : 3
Registration date : 27.12.08

PostSubyek: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sat Nov 07, 2009 4:06 am

Asslm

Lam kenal semua.........Brother

Mau tanya nich Kali Bisa bantu.....?

Ada maslah dengan motor gw nich
Masalah pertama :
1.Klu digajlugan ( Polisi tidur ) ketika boncengan di sekitar Shock belakang sering keluar bunyi
seperti Bunyi botol aqua kelindes Ngeleprek bgtu.
2.Ketika pelan dan pada saat gas ditarik pelan motor Gw kadang jalan nya jd gak normal Gegerejedan Begitu )
kaya mtr 2 TAX pada saat pelan kopling gak di gantung.Apalagi klu boncengan pelan gak enak bgt jalannya
3.Pada saat ujan gede mptor gw pernah ngalamin mati kaya kalbu kena air,

Tolong Bro .....Kira 2x ada yg bisa bantu jelasin.......?

Thank sebelumnya

Obets
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sat Nov 07, 2009 12:27 pm

Jawabannya...
Adalah...

1. Itu setelan shock kurang keras. Naekin ke level 3, klo masih bunyi ya level 4 (paling keras)

2. Gw juga suka gini tapi belom nemu jawaban nya. Ada yang bilang karena karbu tapi gw malah mikir karena kopling kurang kuat tekanan nya. Sempet kepikir nambah per kopling tapi nunggu pendapat dari suhu2 dulu ah...

3. Nah ini bisa jadi ada aer masuk ke dalam kepala busi. Ente juga seh ujan deres malah bablas, mesti nya berenti dulu. Motor qta kan ayam jago bukan bebek yang jago di aer :-D he3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
suparmanto

avatar

Jumlah posting : 15
Age : 40
Lokasi : Palopo
Registration date : 12.12.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sat Dec 12, 2009 1:03 pm

haryo_h wrote:
Jawabannya...
Adalah...

1. Itu setelan shock kurang keras. Naekin ke level 3, klo masih bunyi ya level 4 (paling keras)

2. Gw juga suka gini tapi belom nemu jawaban nya. Ada yang bilang karena karbu tapi gw malah mikir karena kopling kurang kuat tekanan nya. Sempet kepikir nambah per kopling tapi nunggu pendapat dari suhu2 dulu ah...

3. Nah ini bisa jadi ada aer masuk ke dalam kepala busi. Ente juga seh ujan deres malah bablas, mesti nya berenti dulu. Motor qta kan ayam jago bukan bebek yang jago di aer :-D he3


Ikutan nanya ^_^
3. Berarti ini kelemahan si ayam jago ya? bisa diperbaiki ga ya, soalnya ane paling ga seneng nongkrong nungguin ujan reda....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nyeh



Jumlah posting : 18
Age : 23
Lokasi : Soekarno-Hatta
Registration date : 13.12.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sun Dec 13, 2009 6:25 pm

haryo_h wrote:
Jawabannya...
Adalah...

1. Itu setelan shock kurang keras. Naekin ke level 3, klo masih bunyi ya level 4 (paling keras)

2. Gw juga suka gini tapi belom nemu jawaban nya. Ada yang bilang karena karbu tapi gw malah mikir karena kopling kurang kuat tekanan nya. Sempet kepikir nambah per kopling tapi nunggu pendapat dari suhu2 dulu ah...

mw nanya juga dong..

1. shock teh.. shockbreaker kan..? oh.. shockbreakerny... kirain sya standar 2 longgar trus turun kebawah nggesek jalan... trus-trus.. gmana tuh cara nyetelny.. ke bengkel...? ato mungkin ad carany gitu yg mudah...?

2. kalo yang g ada koplingnya gimana...?
aduh maap... sy g tw ap-ap.. cuman tw klo diputer gagangny.. ntar motorny maju... haha...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
santo_stw
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 48
Registration date : 19.08.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Mon Dec 14, 2009 11:00 am

1. ane gak ngalamin bro, kalo ane ngerasanya bunyi pes... gitu kayak ban kempes tapi lama2 ilang
2. kalo gredengan itu semua bebek kawasaki gitu bro, ane juga punya blitz gitu kalo gigi berat rpmnya rendah kayak greget2 gitu kaze juga sama bro temen ane punya kaze
3. kalo ujan mati mah sama jangankan ke ujanan, motor ane di tutupin cover motor aja ujan gede tetep mogok gak bisa nyala, akhirnya ane kasih lem yang buat kaca di soket yang di sebelah blok kiri jadi gak masuk aer sama cop busi nya ane iket pake kabel ties yang sambungan karetnya, sampe sekarang keujanan juga gak mati.

semoga bisa membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
suparmanto

avatar

Jumlah posting : 15
Age : 40
Lokasi : Palopo
Registration date : 12.12.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Wed Feb 03, 2010 9:36 pm

santo_stw wrote:
1. ane gak ngalamin bro, kalo ane ngerasanya bunyi pes... gitu kayak ban kempes tapi lama2 ilang
2. kalo gredengan itu semua bebek kawasaki gitu bro, ane juga punya blitz gitu kalo gigi berat rpmnya rendah kayak greget2 gitu kaze juga sama bro temen ane punya kaze
3. kalo ujan mati mah sama jangankan ke ujanan, motor ane di tutupin cover motor aja ujan gede tetep mogok gak bisa nyala, akhirnya ane kasih lem yang buat kaca di soket yang di sebelah blok kiri jadi gak masuk aer sama cop busi nya ane iket pake kabel ties yang sambungan karetnya, sampe sekarang keujanan juga gak mati.

semoga bisa membantu


Bro... yg no 3. itu bisa dijelasin pake foto ga? bagian mana yg dilem, trus lem dipake lem silikon yg dipake bikin akuarium bukan? kabel ties itu yg kayak apaan ya? sorry neh culun soal motor ^_^ tengkyu ya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gwantenx
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 42
Age : 28
Lokasi : Pontianak
Registration date : 09.05.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Thu Feb 11, 2010 9:46 pm

mw sdikit memberi pencerahan soal nomor 1...kalo lewat polisi tidur bunyi botol aqua kelindes..
kemungkinan bukan bunyi sok..gw juga pas awal2 beli ax ada masalah gitu, cm bunyinya muncul pas boncengan, trus nglewatin jln yg rada gelombang ato polisi tidur...n penyebabnya adalah...
Arrow bunyi nya berasal dari rantai yang bergesekan sama penutup rantai (bukan yang di lengan ayun, tapi yang bentuknya segitiga dekat footstep). pas dibawa ndiri gpp, tpi pas boncengan kayaknya soknya jadi nekan terlalu kebawah, jadi deh kena tu rantai n plastik gesekan..bunyinya emang rada mirip botol aqua kelindes tronton...
sori nih, g ad pic nya, tpi yg pasti tempatnya dekat footstep, bntuk sgitiga item (yg teksturnya agak kulit jeruk), didekat tutup gear depan...
solusinya? gw terpaksa potong dikit tu plastik dibagian atas, yg kena rantainya pokoke...kasian juga rantai ax gesek2an mulu...

n smp skrg terbukti ampuh, g ada lagi bunyi botol aqua kelindes...

moga bner n bisa membantu memberi solusi..thx... cherry
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
i2ulz
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 183
Age : 27
Lokasi : Jakarta Selatan
Registration date : 14.08.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Thu Feb 11, 2010 10:27 pm

haryo_h wrote:



mw nanya juga dong..

1. shock teh.. shockbreaker kan..? oh.. shockbreakerny... kirain sya standar 2 longgar trus turun kebawah nggesek jalan... trus-trus.. gmana tuh cara nyetelny.. ke bengkel...? ato mungkin ad carany gitu yg mudah...?

2. kalo yang g ada koplingnya gimana...?
aduh maap... sy g tw ap-ap.. cuman tw klo diputer gagangny.. ntar motorny maju... haha...


nomer 2 penting tuth.. iya qoq bisa gitu yaa.. masa si ciri khas kawasaki?
kok supra ane dulu ngagg grededetan kaya gitu.. mohon dicari solusinya gan..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gwantenx
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 42
Age : 28
Lokasi : Pontianak
Registration date : 09.05.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Fri Feb 12, 2010 3:46 pm

qrain ax gw ndiri yg ndut2an gitu..
ayo...ada yg tw solusinya...?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Armagogon
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 185
Registration date : 11.06.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sat Feb 13, 2010 10:42 am

kok gw ga ngerasa yak?

itu dalam posisi gigi 1 kah?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gwantenx
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 42
Age : 28
Lokasi : Pontianak
Registration date : 09.05.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sat Feb 13, 2010 8:26 pm

ga...klo gw c biasanya pas di tanjakan, boncengan, ato pada saat 'kecepatan tidak sebanding dengan posisi gigi'...jadi pas kita ngebut posisi gigi 4, trus ngerem, pas mw lanjut tanpa nurunin gigi tu rada 'det,det,det' gitu rantai (ato mesin)nya...klo diturunin gigi nggak lagi...klo motor2 lain paling jalannya jadi ngeden gitu kan...?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mamato
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 195
Age : 39
Lokasi : CIKARANG
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sat Feb 13, 2010 10:05 pm

klo Ax gw bunyii anak ayam /curut klo gi jalan kira 2 km.....napa tu y?...ad yg bilang gearbok..tp udh gw semprot pk pelumas masih tetep bunyi...gw jg g bs mastiin sumber bunyinya dr mesin ato dr ap..g tau...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
i2ulz
Prospect
Prospect


Jumlah posting : 183
Age : 27
Lokasi : Jakarta Selatan
Registration date : 14.08.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sun Feb 14, 2010 7:28 am

mamato wrote:
klo Ax gw bunyii anak ayam /curut klo gi jalan kira 2 km.....napa tu y?...ad yg bilang gearbok..tp udh gw semprot pk pelumas masih tetep bunyi...gw jg g bs mastiin sumber bunyinya dr mesin ato dr ap..g tau...

kalo waktu itu ane,, bunyi nya di depan gan,, bunyi cit.. cit.. cit... kaya anak ayam kejepit..
waktu itu dibawa ke beres kena 5rebu.. katanya cuman di kasi mug di depannya.. lupa apanya..
leher nanasnya kalo gagg salah..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BlueGem

avatar

Jumlah posting : 13
Lokasi : Bandung Kota Kembang
Registration date : 10.02.10

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Wed Feb 17, 2010 8:18 pm

AX ane kena ujan normal2 aja, dibawa kena banjir aja g mati (bebek laen pd mateee..kcuali metic) yg penting tutup busi di akalin biar g masuk aer,

untuk suara banyak tuh penyebabnya.... bisa rantai, shock, dll.. lebih rinci bro lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bharata



Jumlah posting : 19
Age : 25
Lokasi : Pinang, Tangerang
Registration date : 19.02.10

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Fri Feb 26, 2010 1:44 pm

Quote :
gwantenx wrote:
ga...klo gw c biasanya pas di tanjakan, boncengan, ato pada saat 'kecepatan tidak sebanding dengan posisi gigi'...jadi pas kita ngebut posisi gigi 4, trus ngerem, pas mw lanjut tanpa nurunin gigi tu rada 'det,det,det' gitu rantai (ato mesin)nya...klo diturunin gigi nggak lagi...klo motor2 lain paling jalannya jadi ngeden gitu kan...?

kalo itu, semua bebek kawasaki setau saya gitu.. dari jamannya kaze r, blitz r, zx130, dan ax.. kalo zone125 ga tau deh.. solusinya, turunin gigi, tapi sebelum kaki di angkat, di geber2 dikit dulu biar ga loncat.. itu emang ciri khas kawasaki..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hudy



Jumlah posting : 8
Registration date : 07.06.10

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Fri Jun 11, 2010 11:04 am

kl motor gw malah puteran awalny berat,tp g ndut2an..kl ndut2an gt kyanya mng narik gas ny kepelanan kali..secara motor setengah sport ky ax mah biasa d tarik gasny...gw dulu wktu pke supra jg gt,..pas gigi 1,2 ndut2an kl gasny narikny kepelanan...tp jgn percaya dulu..cm perkiraan logika ajj
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
stefanus.soundman
New Member
New Member


Jumlah posting : 42
Age : 23
Lokasi : Bandung
Registration date : 29.09.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sat Jun 12, 2010 8:04 pm

kalo kata ane sih itu gara2 di gas sambil di rem, jadi rada nahan... Razz
soalnya sering juga kayak gitu, apa lagi kalo macet.. lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
AX125B
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 33
Lokasi : Bandung
Registration date : 01.05.10

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Sun Jun 13, 2010 2:40 pm

obets wrote:
Asslm

1.Klu digajlugan ( Polisi tidur ) ketika boncengan di sekitar Shock belakang sering keluar bunyi
seperti Bunyi botol aqua kelindes Ngeleprek bgtu.
2.Ketika pelan dan pada saat gas ditarik pelan motor Gw kadang jalan nya jd gak normal Gegerejedan Begitu )
kaya mtr 2 TAX pada saat pelan kopling gak di gantung.Apalagi klu boncengan pelan gak enak bgt jalannya

Obets

masalahnya sama nech kek gw dulu :
klo yg pertama sech itu gara2 rante kendor, jadi ngegesek ama penahan rante di swingarm. coba dech benerin kencengin rante nya ato klo gak yaa jgn boncengan :p

klo yg kedua coba cek setelan langsam nya, gedein dikit ampe stabil

smoga bisa membantu & CMIIW Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
santo_stw
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 48
Registration date : 19.08.09

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Tue Jun 29, 2010 2:57 pm

waduh kembali neh masalah yang no.2 itu bisa diselesaiin bro semua caranya gampang banget tambah per kopling 2 buah lagi menjadi 6 di jamin walaupun berhenti masuk gigi 3 di gas pun gak akan gredegan atau ndut2an,,ane udah buktiin cuma masuk gigi agak keras tapi responsif lumayan ngilangin ax yang lelet hehehe di coba deh bro
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
AX PWT

avatar

Jumlah posting : 1
Lokasi : KARAWANG,JG PWT
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   Wed Jun 30, 2010 10:33 am

santo_stw wrote:
waduh kembali neh masalah yang no.2 itu bisa diselesaiin bro semua caranya gampang banget tambah per kopling 2 buah lagi menjadi 6 di jamin walaupun berhenti masuk gigi 3 di gas pun gak akan gredegan atau ndut2an,,ane udah buktiin cuma masuk gigi agak keras tapi responsif lumayan ngilangin ax yang lelet hehehe di coba deh bro

klo tambah per kopling ngrusak garansi mesin g gan..??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan   

Kembali Ke Atas Go down
 
Bunyi,jalan pelan gak normal,mati ketika hujan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?
» bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..
» kopling PTS bunyi nging"
» LAMPU JAUH EXCEL DAN LAMPU KECIL SERING MATI
» service klakson taun tua.

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: UMUM-
Navigasi: