HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS


 
LoginLogin  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  

Share | 
 

 :::PLEASE HELP:::

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: :::PLEASE HELP:::   Tue Jul 28, 2009 10:28 am

Mas2 & bro2 semuaanyaaa...
mau minta tolong nih, barangkali ada yg ahli soal begini :

jadi ceritanyah gini :
hari sabtu (25/7/2009) kemaren, saya ganti oli sendiri...pake Pertamina Enduro Racing...nah begitu buka baut oli, gk ada masalah...
naaahhh...yg jadi masalah begitu baut saya masukin lagi...bautnya slek...trus saya beli baut baru ke bengkel...trus masuklah baut tsb...

yg jadi masalah sekarang, kyknya olinya bocor, soalnya tiap pagi begitu saya cek, seperti ada oli yg nempel di baut tsb...trus besok2nya gitu lagi...saya cek, ada oli yg netes ke baut tsb...saya takutnya oli saya bocor...

solusinya gimana ya ? apa saya harus beli baut yg asli ke kawasaki ? ato gimana...??
mungkin rekan2 ada yg punya solusi yg tepat...thx b4

::: sekian :::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   Tue Jul 28, 2009 1:26 pm

vassili zaitsev wrote:
Mas2 & bro2 semuaanyaaa...
mau minta tolong nih, barangkali ada yg ahli soal begini :

jadi ceritanyah gini :
hari sabtu (25/7/2009) kemaren, saya ganti oli sendiri...pake Pertamina Enduro Racing...nah begitu buka baut oli, gk ada masalah...
naaahhh...yg jadi masalah begitu baut saya masukin lagi...bautnya slek...trus saya beli baut baru ke bengkel...trus masuklah baut tsb...

yg jadi masalah sekarang, kyknya olinya bocor, soalnya tiap pagi begitu saya cek, seperti ada oli yg nempel di baut tsb...trus besok2nya gitu lagi...saya cek, ada oli yg netes ke baut tsb...saya takutnya oli saya bocor...

solusinya gimana ya ? apa saya harus beli baut yg asli ke kawasaki ? ato gimana...??
mungkin rekan2 ada yg punya solusi yg tepat...thx b4

::: sekian :::

bro baiknya di cek ke beres atau bengkel2 langganan lainnya.
dikhawatirkan drat yg di blok mesinnya rusak jg.
biasanya klo slek gitu dratnya udah gak utuh, otomatis gak kuat nahan baut, makanya bocor.
resikonya klo di biarin bisa ilang tuh bautnya di jalan, oli bakal habis, trus mesin bisa macet.

cek ke bengkel deh.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
valen1701
New Member
New Member
avatar

Jumlah posting : 36
Registration date : 19.05.09

PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   Tue Jul 28, 2009 8:57 pm

wah jd mikir 2x nich klo mo ganti oli sendiri,bisa2 terjadi kayak gtu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   Wed Jul 29, 2009 3:14 pm

sesuai saran bro tias, tadi pagi saya bawa AX125 ke beres di soe hat, disana dibikin drat baru...alias drat nya di gedein..trus bautnya diganti sama yg gedean dikit...& alhamdulillah dah gk bocor lagi...

jadi pelajaran buat ane, supaya gk ganti oli sendiri lagi...hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tias
Advanced
Advanced
avatar

Jumlah posting : 299
Age : 42
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.11.08

PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   Wed Jul 29, 2009 5:27 pm

vassili zaitsev wrote:
sesuai saran bro tias, tadi pagi saya bawa AX125 ke beres di soe hat, disana dibikin drat baru...alias drat nya di gedein..trus bautnya diganti sama yg gedean dikit...& alhamdulillah dah gk bocor lagi...

jadi pelajaran buat ane, supaya gk ganti oli sendiri lagi...hehehe...

sebenernya sih gak usah takut utk ganti oli sendiri, kaze gw dulu jrg bgt ke bengkel.
semua gw kerjain sendiri, mulai dr ganti oli, tune-up karburator sampe ganti komstir.

tipsnya klo mau ganti oli sendiri : pasang baut tutup oli bawah setelah mesin dingin, jgn pernah pasang bautnya dlm keadaan mesin panas. resikonya ya dratnya rusak apalagi klo bautnya masuk gak pas & di paksain.
waktu mau pasang baut jg baiknya di cari dulu pasnya dgn cara putar ke kiri (berlawanan jarum jam) sedikit aja sampe dpt drat yg pas. setelah itu baru deh kencengin bautnya.
klo kira2 terasa baut baru masuk sedikit tp udah keras, sebaiknya diliat dulu, udah bener2 rapet atau blm, klo blm rapet tp udah keras berarti baut dgn drat di mesin blm pas, buka lagi & ulangi cara di atas.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   Sun Aug 02, 2009 10:53 am

tias wrote:
vassili zaitsev wrote:
sesuai saran bro tias, tadi pagi saya bawa AX125 ke beres di soe hat, disana dibikin drat baru...alias drat nya di gedein..trus bautnya diganti sama yg gedean dikit...& alhamdulillah dah gk bocor lagi...

jadi pelajaran buat ane, supaya gk ganti oli sendiri lagi...hehehe...

sebenernya sih gak usah takut utk ganti oli sendiri, kaze gw dulu jrg bgt ke bengkel.
semua gw kerjain sendiri, mulai dr ganti oli, tune-up karburator sampe ganti komstir.

tipsnya klo mau ganti oli sendiri : pasang baut tutup oli bawah setelah mesin dingin, jgn pernah pasang bautnya dlm keadaan mesin panas. resikonya ya dratnya rusak apalagi klo bautnya masuk gak pas & di paksain.
waktu mau pasang baut jg baiknya di cari dulu pasnya dgn cara putar ke kiri (berlawanan jarum jam) sedikit aja sampe dpt drat yg pas. setelah itu baru deh kencengin bautnya.
klo kira2 terasa baut baru masuk sedikit tp udah keras, sebaiknya diliat dulu, udah bener2 rapet atau blm, klo blm rapet tp udah keras berarti baut dgn drat di mesin blm pas, buka lagi & ulangi cara di atas.

saran yang bagus cheers
nambahi, jangan buang oli bekas di sembarang tempat ya Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
vassili zaitsev
Prospect
Prospect
avatar

Jumlah posting : 248
Lokasi : tadinya bandung-depok, sekarang bandung-tasik...
Registration date : 11.11.08

PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   Sat Aug 08, 2009 1:13 pm

^^hahaha...tips satu lagi, oli sisanya jangan diminum yaaaaa...hehehehe,,, Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryo_h
Advanced
Advanced


Jumlah posting : 290
Age : 35
Lokasi : Cibubur Depok
Registration date : 10.05.09

PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   Sat Aug 08, 2009 3:41 pm

vassili zaitsev wrote:
^^hahaha...tips satu lagi, oli sisanya jangan diminum yaaaaa...hehehehe,,, Very Happy

Di tampung aja bro, klo udah dapet 1 drum bisa di jual ke pengumpul nya:-) lumayan kan buat nambah beli ban depan corsaB-)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mobybleed

avatar

Jumlah posting : 14
Age : 31
Lokasi : Asli Sidoarjo sekarang sementara di Ambon
Registration date : 21.10.09

PostSubyek: mohon bagi ilmunya donk   Sun Nov 15, 2009 10:38 pm

salam kenal mas. saya newbie, athleters di Ambon.

blum lama bis ganti knalpot. KP16 (thanks to bro Abe). trus ganti Busi pake splitfire. tarikan sih mantap. tenaga akselerasi juga dapet.
cuman yang bikin kurang sreg. waktu turun gas di jalanan yang turun tuh ada meletus knalpot seperti kurang pas gitu setelannya karburator. saya bawa ke beres kawak distel malah ga enak setelannya . meletus kenalpot masih ada, stationer malah gak karuan.

yang saya ingin tau. apa sebabnya ya.... trus apa perlu ganti PJ dan MJ. kalo iya biar motor makin maknyus ganti PJ MJ ukuran brapa yah????
n yang bagus merek apa.

oh ya satu lagi. ada yang tau gak ya cara naikin jarum skep karburator athlete. saya bingung hihihihih Question Question Question

thanks berat informasinya. Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: :::PLEASE HELP:::   

Kembali Ke Atas Go down
 
:::PLEASE HELP:::
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
HOUSE OF KAWASAKI ATHLETE-125 RIDERS :: ALL ABOUT ATHLETE-125 :: UMUM-
Navigasi: